Timor Leste Sibuk Berbenah, Menjelang Kunjungan Paus Fransiskus ke Dili

DILI | FlobamoraNews – Pemerintah dan Gereja Katolik di Republik Demokratik Timor Leste, saat ini tengah sibuk berbenah dalam rangka persiapan menyambut kunjungan pemimpin Gereja Katolik se-Dunia, Paus Fransiskus, yang sedianya akan berkunjung ke Dili pada tanggal 9 – 10 September 2024 mendatang.

Guna mendukung keamanan dan kenyamanan selama kunjungan Paus Fransiskus ke Timor Leste, dilakukanlah beberapa kegiatan antara lain merenovasi gedung Katedral Imaculada da Conceicao atau yang lebih dikenal dengan sebutan Katedral Dili, yang terletak di kawasan Villa Verde, Kota Dili.

Dari pantauan Flobamoranews.com di lokasi pada Senin (1/7/2024) baik dari sisi halaman luar dan bagian dalam gedung Katedral Dili nampak beberapa aktifitas dari para pekerja bangunan yang tengah melakukan proses finishing proyek renovasi.

“.. proyek renovasi ini telah berlangsung selama lima bulan, dan menurut rencana pada awal Juli ini sudah harus selesai untuk diserah-terimakan kepada pihak Keuskupan Agung Dili”, terang Warno, salah seorang pengawas proyek renovasi di Katedral Dili ini.

Sementara itu, berapa media lokal di Dili, menyebutkan bahwa akan dilakukan pertemuan antara Paus Fransiskus dengan seluruh pimpinan atau pemuka agama Katolik se-Timor Leste di Katedral Dili, yang juga merupakan gedung gereja Katolik terbesar di Timor Leste dan dapat menampung lebih dari 1000 orang dalam sekali ibadah atau misa Perayaan Ekaristi

Ada pun para tokoh agama Katolik yang dipastikan akan hadir antara lain Uskup Agung Dili, Dom Virgilio do Kardinal Carmo da Silva. Uskup Baucau, Dom Leandro Maria Alves dan Uskup Bobonaro Dom Noberto do Amaral. (Gen)

Redaksi

Portal berita online regional Flores Sumba, Timor, Rote, Sabu, Alor, Lembata, Adonara (Flobamora)

http://flobamoranews.com

One thought on “Timor Leste Sibuk Berbenah, Menjelang Kunjungan Paus Fransiskus ke Dili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *