Diperkirakan 15.000 WNI Akan Ikuti Perayaan Ekaristi yang Dipimpin Paus Fransiskus di Dili

DILI | FlobamoraNews – Sebanyak 15.000 umat Katolik Indonesia, pada September nanti akan menyeberang ke wilayah Timor Leste. Belasan ribu umat Katolik ini dipastikan akan menghadiri dan mengikuti Perayaan Ekaristi yang menurut rencana akan dipimpin oleh Paus Fransiskus.

Kabar mengenai kehadiran umat Katolik Indonesia di Dili, telah tersebar luas di kalangan masyarakat Kota Dili.

“Kedatangan Paus Fransiskus, September ini, sudah tersebar luas hingga ke wilayah Timor Barat, dan yang kami dengar dari panitia, ada sekitar 15.000 warga Indonesia yang akan hadir mengikuti Perayaan Ekaristi di Tasitolu”, terang Veky Gaulcho, salah satu warga Dili, saat ditemui FlobamoraNews.com , Selasa (2/7/2024).

Baca Juga: Timor Leste Sibuk Berbenah, Menjelang Kunjungan Paus Fransiskus ke Dili 

Veky juga mengungkapkan bahwa warga Indonesia yang akan menghadiri Perayaan Ekaristi bersama Paus Fransiskus ini, nama dan asal parokinya sudah terdaftar di kepanitiaan.

Adapun umat Katolik Indonesia ini berasal dari wilayah perbatasan Timor Leste – Indonesia yang terdiri dari Kabupaten Malaka, Kabupaten Belu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Kabupaten Kupang dan Kota Kupang.

Sebelum memimpin Perayaan Ekaristi untuk umat Katolik di Tasitolu yang terletak di sebelah barat Kota Dili, Paus Fransiskus juga dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan seluruh tokoh dan pemimpin umat Katolik Timor Leste di Katedral Dili.(Gen)

Redaksi

Portal berita online regional Flores Sumba, Timor, Rote, Sabu, Alor, Lembata, Adonara (Flobamora)

http://flobamoranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *