Portal beritanya warga Nusa Tenggara Timur

Beranda Nasional

20 Ribu Lebih Santri dan Simpatisan di Garut Doakan Ganjar jadi Presiden

Garut | FlobamoraNews – Lebih dari 20 ribu santri dan simpatisan Jawa Barat menggelar istigosah untuk mendoakan Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024. Acara tersebut dilangsungkan di Pondok Pesantren Fauzan Desa/Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Senin (5/2/2024) malam.

Animo masyarakat sangat luar biasa. Mereka sudah menyambut Ganjar dari ujung desa sampai ke lokasi acara. Selain santri, malam itu juga dihadiri petani, seniman, dan lain sebagainya, bahkan dari luar Garut. Mereka pun berebut berjabat tangan dengan Ganjar dan mengabadikan momen itu dengan kamera ponsel.

Hawa dingin usai hujan, tidak membuat padam semangat santri dan simpatisan. Mereka tampak khusyuk mengikuti istigosah dan doa yang dipimpin KH Umar A’lam.

Pengasuh Ponpes Fauzan, KH Aceng Abdul Mujib mengatakan bahwa Ganjar adalah sosok pemimpin yang peduli terhadap guru ngaji. Itu dibuktikan saat menjadi Gubernur Jawa Tengah menerapkan program insentif untuk guru ngaji.

“Pernah iri, dan mau pindah ke Jawa Tengah karena beliau ini sosok yang peduli terhadap guru ngaji. Istilahnya Gubernur yang tahu diri,” ujar KH Aceng.

Namun, ia meyakini bahwa program itu akan dilaksanakan secara menyeluruh bagi guru ngaji se-Indonesia.

“Tapi saya yakin itu akan diterapkan di seluruh Indonesia ketika beliau menjadi presiden,” terangnya.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *