33 ASN Kemenkeu, Kemenlu, Sekneg dan Kejagung Mulai Bekerja di IKN

PENAJAM PASER UTARA| FlobamoraNews Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menggelar kegiatan Work from IKN (WFI). Kegiatan ini diikuti 33 ASN dari Kejaksaan Agung (Kejagung), Kementerian Keuangan, Kementerian Luar Negeri, dan Sekretariat Negara.

Dalam kesempatan ini, WFI dilaksanakan dalam dua gelombang, yakni WFI Batch II yang diselenggarakan pada 24 sampai 28 Juni 2024 dan WFI Batch III yang diselenggarakan pada 1 sampai 5 Juli 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para ASN untuk merasakan bekerja di Nusantara dan melihat langsung suasana bekerja di Nusantara, sekaligus sebagai salah satu bentuk dukungan pada pembangunan IKN sebagai cita-cita Indonesia.

Kepala Biro Perencanaan, Organisasi, dan Kerjasama Otorita IKN IGA Krisna Murti RS berharap melalui kegiatan ini semoga dapat menumbuhkan kesadaran bagi banyak orang, terutama ASN yang akan pindah, bahwa pembangunan IKN itu nyata.

“Memang sekarang fasilitasnya masih terbatas, tapi pembangunan ini terus berjalan dan semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan semangat kita untuk segera pindah ke sini (Nusantara),” ujar Krisna dalam keterangan tertulis dikutip Jumat(5/7/2024).

Sebagai sebuah inisiatif baru, WFI juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk bermalam di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) untuk melihat secara langsung aktivitas para pekerja konstruksi dalam menyelesaikan pembangunan ini.

Selain itu, sebagai bagian dari dukungan terhadap konsep green city, peserta juga diajak untuk bermalam dan bekerja di Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) Samboja, yang merupakan tempat rehabilitasi orangutan dan beruang madu yang masih masuk ke dalam wilayah IKN.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya konservasi lingkungan dan keanekaragaman hayati di tengah pembangunan yang sedang berlangsung.

Salah satu peserta dari Kejagung Rudi menyampaikan kesannya setelah bermalam di HPK.

Ia mengatakan bahwa hunian yang disediakan cukup nyaman dengan akses air bersih yang baik, yang semoga dapat menjadi motivasi bagi para pekerja dalam menyelesaikan pembangunan di Nusantara.

“Saya senang bisa turut merasakan apa yang dirasakan oleh para pekerja konstruksi di IKN.

Ini merupakan kesempatan yang berharga,” ujarnya.

Peserta lainnya dari Kementerian Keuangan bernama Kiki menyatakan kesiapan pindah ke Nusantara.

“Saya semakin yakin setelah melihat secara langsung beberapa gedung perkantoran sudah hampir jadi dan berharap bisa selesai tepat waktu agar ketika pindah nanti, fasilitas sehari-hari sudah lengkap,” tutur Kiki.(Hms)

 

Redaksi

Portal berita online regional Flores Sumba, Timor, Rote, Sabu, Alor, Lembata, Adonara (Flobamora)

http://flobamoranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *