Pemerintah Bangun Rumah untuk Warga Terdampak Pembangunan IKN

PENAJAM PASER UTARA | FlobamoraNewsPemerintah membangun rumah bagi warga yang terdampak pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur (Kaltim). Pembangunan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pembangunan rumah ini untuk rumah warga Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Kementerian PUPR sudah menyusun rencana pembangunan rumah tapak dan rumah susun untuk relokasi warga terdampak pembangunan Kota Nusantara. Hunian relokasi yang diperuntukkan bagi warga itu berupa rumah tapak tipe 35 dan rusun tipe 35,” kata Deputi Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat OIKN Alimuddin, Jumat (5/7/2024).

Ia menambahkan, pemerintah daerah sudah melakukan sosialisasi menyangkut rencana relokasi warga terdampak pembangunan IKN.

Kemudian, pemerintah pusat memberikan pilihan hunian untuk relokasi kepada masyarakat terdampak pembangunan Kota Nusantara, yakni rumah tapak atau rusun.

“Kami akan cari waktu yang tepat untuk sosialisasi langsung temui warga, pastinya Kota Nusantara hadir untuk kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, warga yang terdampak pembangunan pengendali banjir Sungai Sepaku di Kelurahan Sepaku Kecamatan Sepaku juga diberikan pilihan relokasi ke rumah tapak atau rusun yang dibangun Kementerian PUPR itu.

“Jadi warga terdampak pembangunan Kota Nusantara maupun yang tinggal di daerah rawan banjir di Kecamatan Sepaku akan direlokasi oleh pemerintah pusat,” katanya.(Hms)

Redaksi

Portal berita online regional Flores Sumba, Timor, Rote, Sabu, Alor, Lembata, Adonara (Flobamora)

http://flobamoranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *