Berkunjung ke Museum Perlawanan Rakyat Timor

DILI | FlobamoraNews – Bagi anda para peminat sejarah perjuangan rakyat, ada satu tempat di Kota Dili, Timor Leste yang layak dikunjungi, yakni gedung Resistencia Timorense, Arquivo & Museu atau Museum dan Arsip Perlawanan Rakyat Timor. Museum ini letaknya tidak jauh dari gedung Palacio do Governo yang saat ini digunakan sebagai pusat pemerintahan Timor Leste.

Di banyak negara, gedung museum cenderung memanfaatkan gedung-gedung besar nan megah peninggalan era kolonial, namun tidak demikian dengan di Timor Leste, dimana museum perjuangan rakyat justru menggunakan gedung dengan gaya arsitektur modern yang dikombinasikan dengan gaya retro.

Pintu masuk museum Perlawanan Rakyat Timor

Di pintu masuk ke museum pengunjung akan disambut dengan papan nama museum yang terpasang rapi di sebelah kanan, sementara pada dinding sebelah kiri tertempel dua prasasti peresmian museum Perlawanan Rakyat Timor dan di prasasti ini tertulis nama-nama tokoh pejuang seperti Kayrala Xanana Gusmao, Dr. Ramos Horta, Mari Alkatiri, dan Taur Matan Ruak.

Pengunjung museum wajib menuliskan buku tamu dan membayar tiket masuk
Di lobi museum, Pengunjung museum wajib menuliskan buku tamu dan membayar tiket masuk

Melewati pintu masuk, pengunjung akan diarahkan untuk mengisi buku tamu di lobi museum. Oh iya, di lobi ini, pengunjung diwajibkan untuk membayar tiket masuk seharga 1 dollar Amerika untuk setiap orangnya.

Redaksi

Portal berita online regional Flores Sumba, Timor, Rote, Sabu, Alor, Lembata, Adonara (Flobamora)

http://flobamoranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *