Portal beritanya warga Nusa Tenggara Timur

Beranda Nasional

Ganjar Menilai Ahok Sebagai Pribadi yang Jujur

Jakarta | FlobamoraNews Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menilai sosok Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai pribadi yang jujur dan membantu dirinya dalam Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menjawab pertanyaan wartawan terkait Ahok yang disorot soal Joko Widodo dan putranya Gibran Rakabuming Raka.

“Pak Ahok intinya ingin membantu saya. Tentu beliau punya karakter sendiri. Saya kira ada sesuatu yang memang perlu disampaikan kepada publik dengan segala realitasnya,” kata Ganjar usai kampanye akbar di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024) malam.

Dia berharap apa yang dilakukan Ahok tak membuat orang lain tersinggung.

“Mudah-mudahan tidak ada yang tersinggung. Mudah-mudahan kalau itu merupakan (dianggap) kampanye negatif, maka yang lain bisa memposisikan,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan AntaraNews.com, Menurut Ganjar bila ada yang disampaikan Ahok tidak benar, maka perlu diklarifikasikan saja oleh pihak yang merasa itu tak benar.

“Sama ketika kemarin saya menyampaikan cerita sebuah konsistensi dari sebuah keputusan. Kalau tidak benar, ya silahkan dilihat karena ini ada rekaman-rekaman yang pernah muncul dari beberapa tokoh begitu, itu yang kita sampaikan,” jelas Ganjar.

Ganjar berharap semua pihak bisa saling menghormati dan mengerti karakter Ahok.

“Jadi mudah-mudahan ya semuanya akan bisa saling menghormati. Dan Pak Ahok karakternya memang seperti itu. Tapi insya Allah Pak Ahok itu jujur, itu yang saya kenal,” pungkasnya.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(Ant).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *