Portal beritanya warga Nusa Tenggara Timur

Beranda Regional NTT

Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Resmikan MCK untuk Masyarakat Perbatasan

Wini | FlobamoraNews – Satuan Tugas Bataliyon Kavaleri (Satgas Yonkav) 6 / Naga Karimata hari ini meresmikan sekaligus menyerahterimakan satu unit tempat mandi, cuci dan kakus (MCK) bagi warga di perbatasan Indonesia – Timor Leste. Adapun bangunan MCK ini diberikan kepada salah satu warga di Desa Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Komandan SSK III Kapten Kav. Edianto Simangunsong mengatakan bahwa bangunan MCK yang dibangun di rumah Petrus Kolo ini dikerjakan sendiri oleh anggotanya yang bertugas di Pos Perbatasan Wini.

“Unit MCK yang dibangun ini merupakan upaya kami untuk menyokong kehidupan warga agar lebih bersih dan memenuhi standar kesehatan dasar,” terang Edianto Simangunsong.

Menurutnya program pembangunan ini sudah direncanakan sejak empat bulan lalu, saat ia pertama kali datang di Desa Wini.

“Semoga ke depan kami dapat tetap melaksanakan pembangunan ini dan menambah fasilitas MCK di daerah perbatasan.” imbuhnya.

Perlu diketahui, MCK merupakan sarana dasar yang penting dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, terutama di wilayah perbatasan. Melalui keterlibatan Pos Wini dalam membangun MCK ini dapat meningkatkan kebersihan bagi masyarakat yang ada di perbatasan. (Hum).

 

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *