Portal beritanya warga Nusa Tenggara Timur

Beranda Humaniora Nasional

Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo

SOLO | FlobamoraNews – Solo Raya menunjukkan eksistensinya sebagai Kandang Banteng. Ratusan ribu warga Solo Raya tumpah ruah meramaikan kampanye akbar terakhir capres-cawapres 2024 nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang digelar Solo, Sabtu (10/2/2023).

Sejak subuh, jalanan Kota Solo sudah dipenuhi massa. Mereka berdiri di pinggir jalan mulai Jalan Slamet Riyadi hingga ke Benteng Vastenburg demi menyambut Ganjar dan Mahfud.

Kampanye akbar Ganjar Mahfud di Solo kali ini berbeda. Tidak langsung menuju lokasi acara, Ganjar diarak oleh ratusan ribu warga berkeliling Kota Solo.

Bukan menggunakan mobil mewah, Ganjar yang hadir bersama anak dan istri serta Mahfud MD yang mengajak istri justru naik gerobak sapi. Sontak saja, iring-iringan gerobak sapi pembawa Ganjar-Mahfud membuat heboh warga Solo.

“Itu Pak Ganjar dan Pak Mahfud naik gerobak. Bener-bener pemimpin merakyat yang selalu ingin bersama rakyat,” teriak warga.

“Ganjar-Mahfud presiden! Solo bukan Gibran,” teriak warga.

Sepanjang jalan, Ganjar dan Mahfud menjadi rebutan warga untuk bersalaman dan foto bersama. Rombongan kesenian mulai tari, barongsai, wayang orang ikut mengiringi arak-arakan itu.

“Solo luar biasa, warga benar-benar mencintai Pak Ganjar dan semuanya menyambut dengan riang gembira,” ucap Dwi Wahyuni (34) seorang warga.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *