Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Ngada Gelar Kegiatan Donor Darah

NGADA | FlobamoraNewsJelang peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, pada 1 Juli 2024 memdatang, Polres Ngada menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah, bertempat di aula lantai 2 Polres, Bajawa Kabupaten Ngada, Rabu, (12/6/2024).

Kegiatan bakti kesehatan Donor Darah yang digelar oleh Polres Ngada, selain personil Polres Ngada juga melibatkan instansi terkait, yaitu anggota Kodim 1625/Ngada, Satuan Pol.PP Pemkab Ngada, anggota Ormas GP Ansor Ngada, dan Bhayangkari Cabang Ngada

Dominika Ngora, selaku penanggung jawab Utd, PMI Kabupaten Ngada, mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Ngada yang selalu hadir untuk masyarakat Ngada dan PMI Ngada khususnya.

“Kami selalu merasa sangat terbantu oleh personil Polres Ngada, apa bila pasien membutuhkan transfusi darah, sementara stok kosong di Bank Darah PMI Ngada” ungkap Dominika Ngora.

Ia menambahkan bahwa selama ini telah terjalin kerjasama yang baik antara Polres Ngada dan PMI Ngada, “kami tidak pernah diberikan kesulitan apabila kami membutuh personil Polres Ngada untuk mendonorkan darahnya” ungkap Dominika Ngora.

Ia juga menambahkan bahwa donor darah yang dilakukan oleh Personil Polres Ngada bukan dilakukan pada saat ada kegiatan 1 Juli ataupun hari besar nasional lainnya, “Bahkan saya bisa mengatakan Polres Ngada lah yang paling cepat merespon masyarakat yang sedang membutuhkan darah untuk di donorkan keadaan pasien” paparnya.

“Selamat kepada Polres Ngada yang akan merayakan Hari Bahayakan ke-78, 1 Juli 2024, terimakasih atas pengabdian selama ini, dan sukses selalu kedepannya”, pungkasnya.

Dari bakti kesehatan Donor Darah yang digelar, PMI Kabupaten Ngada dapat menyediakan stok Bank Darah sebanyak 50 kantung/bek, yang terdiri dari Golongan Darah “O” sebanyak 27 Kantung, Golongan Darah “A” 12 kantung, Golongan Darah “B” 11 kantung.(Hms)

Redaksi

Portal berita online regional Flores Sumba, Timor, Rote, Sabu, Alor, Lembata, Adonara (Flobamora)

http://flobamoranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *