Bacabup Rote Ndao 2024 dari Golkar Mengerucut Dua Nama, Vico Amalo dan Paulus Henuk

KUPANG | Flobamoranews – Proses terhadap para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung Partai Golkar untuk Pilkada Rote Ndao terus bergulir.

Kabar terbaru, telah mengerucut dua nama figur bakal calon Bupati yang masih bertarung memperebutkan pintu partai berlambang beringin itu.

Dua nama bakal Calon Bupati Rote Ndao yang disebut Ketua DPD I Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena dalam keterangan persnya, Jumat (14/6/2024), yakni Capt. Vicoas T. B. Amalo (Vico Amalo) dan Paulus Henuk.

“Untuk Rote Ndao yang saat ini sedang berproses, ada Pak Paulus Henuk dan tentu ada juga Bung Vico Amalo,” jelas Melki Laka Lena.

Selain Rote Ndao, sejumlah kabupaten/kota ada pasangan calon yang sudah final, serta lainnya masih dalam proses termasuk dalam menentukan calon wakil serta koalisi partai pendukung lainnya.

Saat ini, menurut Melki, Partai Golkar sedang mempersiapkan proses survei kedua. Diperkirakan bulan Juli akan dilakukan dalam rangka mempersiapkan keputusan akhir terkait pasangan calon baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-NTT.

Survei kedua ini bukan hanya memutuskan paslon, tetapi bagian untuk memotret situasi dan kondisi politik di masing-masing daerah, sekaligus untuk menyiapkan strategi pemenangan.

Terkait koalisi pilkada di NTT, DPD 1 Partai Golkar tetap mengikuti arahan dari Jakarta dalam bingkai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Meski demikian, menurutnya, semuanya akan berjalan secara fleksibel.

“Jadi tidak kaku, bisa juga berjalan bersama partai-partai di luar Koalisi Indonesia Maju seperti PDIP, PKB, NasDem serta partai lainnya,” ujar Melki. (Umb)

Redaksi

Portal berita online regional Flores Sumba, Timor, Rote, Sabu, Alor, Lembata, Adonara (Flobamora)

http://flobamoranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *