Portal beritanya warga Nusa Tenggara Timur

Beranda Regional NTT

Polda NTT Bantu Korban Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flotim

Wulanggitang | FlobamoraNews – Ditsamapta Polda NTT mengirimkan Tim trauma healing untuk membantu penanganan trauma pasca bencana letusan gunung Lewatobi Laki-laki yang terjadi saat tahun baru 2024. Tim trauma healing ini bekerja di Bawah Kendali Operasi (BKO) Kepolisian Resor (Polres) Flores Timur.

Guna mengurangi dampak psikologis ini, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) mengirimkan satu tim yang bertugas melakukan kegiatan trauma healing di lokasi bencana. Tim trauma healing ini telah mulai melaksanakan tugasnya pada Senin (22/1/2024).

Menurut Bidhumas Polda NTT, kegiatan trauma healing ini dilaksanakan di SMPN 1 Wulanggitang, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur. Dalam kegiatan ini, warga yang mengungsi selain memperoleh layanan trauma healing dan juga mendapatkan bantuan sosial (bansos).

Kegiatan lain dari anggota tim trauma healing adalah turut berkontribusi berkegiatan di dapur umum dan melakukan pembersihan di lokasi pengungsian.

Langkah ini diambil untuk membantu memulihkan kondisi psikologis masyarakat serta memastikan kebutuhan dasar mereka terpenuhi di tengah situasi darurat. Bantuan ini menjadi bagian dari upaya kolaboratif untuk mendukung dan mengurangi dampak bencana alam yang melanda Kabupaten Flotim. (HMS).

 

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *