Portal beritanya warga Nusa Tenggara Timur

Beranda Regional NTT

Sikapi Pemilu 2024, Aliansi Rakyat di NTT desak Pemilu Ulang

Kupang | FlobamoraNews – Aliansi Rakyat Gugat Pemilu 2024 menggelar Konferensi Pers serentak di 30 Provinsi sebagai bentuk ketegasan menyikapi tahapan pemilu 2024 yang dinilai terindikasi kecurangan.

Pada kegiatan tersebut mereka menyampaikan Maklumat Rakyat Gugat Pemilu 2024 sebagai sikap tegas & kritis merespons proses pelaksanaan Pemilu 2024 yang syarat kecurangan.

Koordinator Aliansi, Eklopas Dea kepada media, menyatakan, “Hari ini kami mengambil langkah dan menyampaikan sikap kritis kami atas pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 yang secara gamblang banyak kecurangan,” katanya pada Sabtu, (24/2/2024).

Menurut Dea, berbagai kecurangan yang secara gamblang telah terjadi selama proses tahapan pemilu 2024, menunjukkan kemunduran demokrasi di negara Indonesia.

Dea menjelaskan bahwa indikasi kecurangan dapat dilihat pada data DPT, permasalahan aplikasi Sirekap, Money Politics, penyebaran hoaks, hingga pembagian sembako yang memiliki intrik kepentingan politik pasangan calon dan koalisi tertentu.

“Pemilu kali ini memang banyak catatan. Mulai dari proses MK yang pada akhirnya melahirkan putusan kontroversial berakibat banyaknya kecurangan dan penyimpangan pemilu,” terangnya.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *