Portal beritanya warga Nusa Tenggara Timur

Beranda Regional NTT

Pulau Rote Diguyur Hujan Lebat dan Angin Kencang

Ba’a | FlobamoraNews – Angin kencang dan hujan lebat mengguyur Pulau Rote pada Kamis (25/1/2024) dini hari. Sebelumnya, turunnya hujan dan angin kencang ini sesuai dengan prakiraan cuaca yang diinformasikan secara resmi oleh pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Menurut prakirawan BMKG Kupang, pada sekitar pukul 00.30 WITA berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir serta angin kencang pada pukul 01.00 WITA.

Tidak hanya pulau Rote saja, tapi juga hujan ini dapat meluas hingga mencapai Kab. Manggarai Timur, Sambi Rampas dan sekitarnya, dan diperkirakan baru akan berakhir pada pukul 03.00 dini hari waktu setempat.

Hujan lebat disertai petir dan angin kencang ini mengingatkan sebagian warga Kabupaten Rote Ndao akan badai Seroja di Maret 2021 silam. “Su ke Seroja sa,” ujar Moni, warga Busalangga, Kec. Rote Barat Laut, pada status Facebook miliknya, kemudian ditimpali rekan,  “Jangan tidur ko jaga-jaga, ini Seroja ulang bapa,” ungkap Betty Zacharias. (GMC)

 

1 COMMENTS

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *