Portal beritanya warga Nusa Tenggara Timur

Beranda Internasional

Ratusan PMI Wanita di Jeddah Dukung Ganjar-Mahfud

Jeddah | FlobamoraNews – Ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Wanita di Saudi Arabia gelar Deklarasi Akbar dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Melalui Pondok Tiga Jari Deklarasi Akbar tersebut digelar pada Jum’at (26/1/2024) bertempat di Qo’ah (Aula) Al Jazirah, distrik kilo 10, Kota Jeddah.

Acara dimulai pada pukul 23.30 waktu setempat dengan jumlah peserta mencapai 280 orang. Selang 20 menit acara berjalan, jumlah peserta kian bertambah hingga 324 orang.

Dalam sambutannya, Violet, selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa acara Deklarasi Akbar ini merupakan acara bersejarah.

“Untuk pertama kali di Saudi Arabia kegiatan kampanye akbar dihadiri seluruhnya perempuan yang merupakan Pekerja Migran Wanita Indonesia. Dan dicetuskan oleh PMI Wanita di Saudi Arabia pendukung Ganjar-Mahfud melalui Pondok Tiga Jari,” jelas Violet dalam keterangan tertulisnya yang diterima FlobamoraNews.com

Violet pun mengucapkan terima kasih kepada PMI Wanita, panitia, komunitas, relawan, dan PDI Perjuangan yang telah hadir serta menyukseskan acara tersebut.

Atas nama PMI Wanita pendukung Ganjar-Mahfud di Saudi Arabia, secara khusus mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan di Pondok Tiga Jari Eropa Bersatu yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya acara ini,” sambung Violet.

Acara ini sebagai wujud bahwa perempuan punya peran penting dalam menentukan arah bangsa termasuk dalam Pemilu 2024. “Hati-hati kalau emak-emak sudah turun tangan,” ucap Violet disambut tepuk tangan para hadirin.

Eny Hartini, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN) PDI Perjuangan Saudi Arabia, dalam arahannya menjelaskan bahwa memilih pemimpin diperlukan memperhatikan beberapa kriteria pemimpin seperti berilmu, berpengalaman, berprestasi, agamis, dan bermasyarakat.

Selain kriteria tersebut, hal yang tak kalah pentingnya yaitu pemimpin yang beradab atau beretika. Karena seorang pemimpin akan menjadi contoh bagi rakyat khususnya generasi penerus bangsa.

“Kita sebagai ibu serta perempuan yang melahirkan anak, apa ingin memiliki keturunan atau penerus yang tidak beradab atau beretika, karena mencontoh dari pemimpin yang tidak beradab atau beretika,” tanya Eny Hartini yang dijawab “Tidak” oleh para hadiri.

Maka pilihan yang tepat pada Pemilu 2024 tanggal 9 Februari 2024 nanti di Saudi Arabia yaitu pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Karena keduanya merupakan sosok berilmu, berpengalaman, berprestasi, agamis, bermasyarakat, dan beradab.

“Serta ibu-ibu semua mengajak keluarganya di Indonesia untuk mendukung dan memilih Ganjar-Mahfud pada tanggal 14 Februari 2024,” pinta Eny.

Eny Hartini melanjutkan bahwa Ganjar Pranowo dijuluki sebagai pejuang rakyat khususnya wong cilik, dan Mahfud MD merupakan Pendekar hukum yang tak terkendali.

Hanya pasangan Ganjar-Mahfud yang memiliki program yang menyangkut dalam pelayanan dan perlindungan Pekerja Migran Indonesia,” tegas Eny.

Eny Hartini pun merinci program-program Ganjar-Mahfud yang menyangkut dalam pelayanan dan perlindungan Pekerja Migran Indonesia dan disambut tepuk tangan meriah oleh para hadirin.

Mewakili PDI Perjuangan, Eny Hartini menyampaikan terima kasih kepada panitia, Pondok Tiga Jari, PMI Wanita, Komunitas, dan relawan yang telah mengadakan acara ini sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

“Nomor satu adalah keluarga, nomor dua adalah persahabatan, dan nomor 3 coblos Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024,” tutup Eny mengakhiri sambutannya

Usai sambutan, acara dilanjut dengan tanya jawab berhadiah. Dan setelah itu acara deklarasi dan yel-yel, dilanjut nyanyi bersama lagu “Gue Ganjar” ciptaan Brando Susanto. Turut hadir dalam acara tersebut Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sebagai tamu undangan bersama pimpinan PDI Perjuangan dan Tim Pemenangan Luar Negeri Ganjar Mahfud Saudi Arabia.

Sharief Rahmat, selaku Koordinator Pondok Tiga Jari Saudi Arabia, mengaku peserta yang hadir melebihi target. Hal ini sebagai bentuk antusias tinggi dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

Selain itu, acara Deklarasi Pekerja Migran Wanita Indonesia akan dijadikan pedoman dan acuan oleh Tim Pondok Tiga Jari Saudi Arabia untuk melaksanakan Kampanye Akbar pada Jum’at (02/02). Khususnya menyiapkan opsi perihal antusias yang akan hadir membludak dan melebihi kapasitas tempat, mengingat Kampanye Akbar nantinya akan gabungan PMI pria dan wanita.(P3J)

2 COMMENTS

  1. Jangan ada yang coba-coba senggol emak-emak, atau bisa panjang urusannya.. 🤭🤭👍👍👍

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *