Jasa Penukaran Mata Uang Asing Kini Telah Hadir di Kupang

KUPANG | FlobamoraNews Warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan berpergian keluar negeri, kini tak perlu kesulitan lagi dalam menukarkan mata uang rupiahnya ke berbagai mata uang asing atau sebaliknya. Demikian pula dengan wisatawan mancanegara baik dari Timor Leste maupun negara-negara lain di dunia, kini tidak akan kesulitan menukarkan mata uang mereka saat berada di Kupang dan sekitarnya.

“Jadi kehadiran kami di Nusa Tenggara Timur ini berdasarkan hasil survei yang kami lakukan beberapa waktu lalu. Dimana kami melihat banyaknya warga NTT yang bekerja di luar negeri sebagai TKI – TKW dan sering kesulitan melakukan penukaran mata uang asing mereka saat tiba di Kupang”, terang Binsar H. Tampubolon, Direktur PT. Semangat Anak Rantau saat ditemui Flobamoranews.com di Kupang, Sabtu (29/6/2024) pagi.

Menurut Binsar H. Tampubolon, ia melihat Kupang sebagai kota yang sangat strategis seiring dengan semakin meningkatnya daya tarik wisatawan mancanegara berkunjung ke kota Kupang.

Binsar juga menyebutkan bahwa peluang membuka cabang di Kota Kupang karena Kupang salah satu tempat favorit warga Timor Leste yang berlibur atau berbelanja.

Selain itu wisatawan mancanegara juga kerap transit untuk melanjutkan perjalanan ke Pulau Rote yang terkenal dengan Pantai Nembrala-nya, yang telah lama digandrungi penggila olahraga surfing dari seluruh dunia. “Oleh karena itulah kami melihat bahwa dengan adanya money changer di kota Kupang para turis Internasional akan terbantu jika ingin menukarkan mata uangnya dengan rupiah ataupun sebaliknya saat akan kembali ke negaranya”, ungkapnya.

Gerai jasa penukaran mata uang asing ini berlabel Cash X Change ini dapat ditemui warga Kota Kupang dan sekitarnya di ATM Center, Lippo Mall Kota Kupang, dan mulai beroperasi pada 8 Juli pekan depan. Sebelumnya gerai Cash X Change ini juga telah beroperasi di kawasan Bandar Udara Internasional Komodo dan di kawasan Marina Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Bagi warga kota Kupang dan sekitarnya yang ingin menukarkan mata uang asingnya di gerai Cash X Change, dapat memantau langsung di akun media sosial Cash X Change Instagram @cashxchange.id, Facebook @Cashxchange dan Tiktok @cashxchange.id. (Gen)

 

Redaksi

Portal berita online regional Flores Sumba, Timor, Rote, Sabu, Alor, Lembata, Adonara (Flobamora)

http://flobamoranews.com

One thought on “Jasa Penukaran Mata Uang Asing Kini Telah Hadir di Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *